Friday, May 10, 2019

Selamat Datang Kembali Bulan Suci Ramadhan

Friday, May 10, 2019

Selamat datang kembali bulan Suci Ramadhan


Selamat datang kembali bulan Suci Ramadhan. Marhaban Yaa Ramadhan Bulan yang dinanti-nanti umat muslim , bulan yang penuh berkah dan Sahabat Blogger marilah kita bersama-sama menigkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan yang sesungguh-sungguhnya bertaqwa. Di dalam bulan suci Ramadhan yang bila mana siang dan malam dipenuhi dengan nikmat dan keberkahan ini.

Marilah kita mengambil kesempatan yang sebesar besarnya untuk menghasilkan ibadah berpuasa yang memenuhi standard dan kualitas yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah kali ini menempatkan diri kita sebagai manusia yang di dicintai dan juga dikasihi oleh Allah SWT, dan membawa kebahagian di dunia dan akhirat..

Percayalah bahwa bulan suci Ramadhan, sesungguhnya mengajari diri kita untuk memerangi hawanafsu. untuk belajar diri kita berkata tidak kepada separuh keinginan diri dan nafsu. Diantara mereka yang behasil menahan diri dan nafsu, adalah mereka yang sesungguh sungguhnya yang beriman sehingga membuat dirinya menjadi seorang manusia yang soleh dan bertaqwa.

Percayalah bahwasannya melawan hawa nafsu adalah perjuangan yang sangat besar. Coba bayangkan kalau kita berjuang dengan diri kita sendiri, walaupun diri kita sejahat apapun dan sekalipun nafsu yang ada dalam diri kita ini, kita tidak bisa membunuhnya, kita hanya bisa meredakan hawa nafsu itu dengan menjaga kemauan dan tuntutannya.

Kita sebagai seorang hamba di muka bumi ini, kita seharusnya mengambil semua peluang dan tempat di bulan suci Ramadhan, untuk beribadah kepada Allah SWT. percayalah bahawa setiap amalan dan kebaikan yang kita laksanakan di bulan yang mulia ini akan dilipat gandakan pahalanya. Oleh sebab itu, sebuah perjuangan yang paling bagus yang perlu diamalkan oleh diri kita iyalah puasa wajib dibulan suci Ramadhan,berpuasa Ramadhan.

Karena berpuasa adalah ibadah yang sulit dan menjadi perjuangan secara halus melawan hawa nafsu. Perjuangan ini juga adalah rahasia di antara seseorang hamba dengan Tuhannya kerana semua kelakuan kita dalam ber puasa tidak dapat dinilai oleh orang lain.

Ketika kita berpuasa, kita bukan saja menahan diri daripada berkeinginan makan dan minum tetapi semua anggota di dalam badan kita seperti mulut, mata, hati dan kemaluan juga hendaklah ikut berpuasa. Kita juga dituntut memperbanyak amal dan ibadah. Amalan wajib dan sunah yang banyak di dalam bulan suci Ramadhan ini memberi keuntungan dan manfaat kepada hasil dari perjuangan melawan hawa nafsu.

Kita Sebagai hamba dimuka bumi ini, di bulan suci Ramadhan ini kita segeralah menutup semua pintu-pintu nafsu yang tidak baik atau kejelekan dengan melaksanakan amalan berpuasa wajib dan diisi dengan amalan-amalan sunat siang dan malam sepanjang bulan yang suci Ramadhan.

Walaupun bulan suci yang kita impikan ini kenyataannya memberi kesulitan dan ujian yang paling berat kepada umat dan hamba nya, namun ini adalah sebuah anugrah dari sang pencipta segala sesuatu di muka bumi ini (Allah SWT),kepada hamba-Nya yang hanya datang sekali dalam satu tahun dan merupakan salah satu perjuangan kepada seorang hamba kepada tuhannya.

Ramadhan ini, hendaknya kita perbanyak lah ibadah, khususnya ibadah puasa Ramadhan dan Solat Tarawih yang spesial hanya ada di bulan ini.Mungkin beberapa di antara kita ada yang tidak bangun sahur dan berpuasa, tarawih atau witir. Wajar saja, mengingat ibadah ini hanya ada setahun sekali yakni hanya ada di bulan Ramadhan saja maka gunakan lah kesempatan ini sebaik baiknya.


Berikut ini bacaan niat dan doa buka puasa Ramadan;.

#Niat Puasa

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shauma Ghodin 'an Adaa'I Fardhi Syahri Romadhoona Haadzihis Sanati Lillahi Ta'ala

Artinya: Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadan tahun ini, karena Allah Ta'ala.

#Doa Buka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin

Artinya: Ya Allah keranaMu aku berpuasa, denganMu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, wahai Allah Tuhan Maha Pengasih.









Dalam kesempatan kali ini juga admin ingin mengucapkan selamat berpuasa kepada sahabat blogger semua di seluruh dunia terutamanya bagi yang beragama islam dan pembaca blog ni sendiri. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Show comments
Hide comments

6 comments on Selamat Datang Kembali Bulan Suci Ramadhan